Ini Alasan Investasi Properti Lebih Menguntungkan Dibandingkan Saham

Ini Alasan Investasi Properti Lebih Menguntungkan Dibandingkan Saham

Berikut 4 jenis investasi yang menguntungkan dengan modal kecil yang cocok untuk pemula. Anda tidak perlu berfikir bahwa investasi harus dimulai dengan modal puluhan juta rupiah. Karena di jaman sekarang ada banyak produk investasi yang menguntungkan dan mudah dikerjakan bahkan oleh para pemula sekalipun.

Saham blue chip diterbitkan oleh perusahaan yang besar serta mempunyai profit yang stabil. Hal ini dapat dibuktikan dengan asset serta modal yang dimiliki perusahaan, termasuk kapitalisasi pasarnya. Angka tersebut didapatkan dengan mengalikan harga saham dengan jumlah lembar saham yang ada di bursa efek. Sebuah perusahaan dikatakan besar jika nilai kapitalisasinya mencapai lebih dari Rp20 triliun. Jika tidak tidak menguasai satupun, maka tetaplah memilih sebagai investor saja.

Dengan berkembangnya tekonolgi maka semakin mudah bagi orang yang memiliki kelebihan dana untuk dikembangkan. Sayangnya bila tidak berhati-hati kelebihan dana ini dapat lenyap begitu saja bila kita tertipu oleh investasi ? Sifat pergerakan saham dalam jangka pendek pasti fluktuatif, maka resikonya pun cukup besar menjadi loss .

Jika Anda memiliki pemikiran jangka panjang, maka pastinya Anda berpikir akan memulai untuk berinvestasi. Investasi ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat berguna untuk kehidupan Anda di masa depan. Namun sayangnya belum banyak orang yang tersadar akan pentingnya investasi ini, terlebih untuk anak remaja sekarang. Untuk jenis investasi sendiri beragam jenisnya seperti investasi saham, reksadana, deposito, obligasi , properti, emas dan logam mulia, asuransi. Diantara jenis investasi tadi yang sangat familiar di masyarakat adalah investasi saham. Jika kamu berhasil membeli saham dari perusahaan bereputasi baik, keuntungannya bisa cukup besar.

Penghargaan tersebut membuktikan komitmen Cigna Indonesia untuk menjadi organisasi yang customer centric dan senantiasa memberikan produk serta pelayanan terbaik bagi nasabah. Pembayaran premi yang telat beberapa hari menjadikan pemegang polis bermasalah bahkan menurunkan nilai investasi dan juga pinalti, ini seperti pemaksaan. Bahkan mereka tidak mau tau keadaan keuangan kita dan tidak menerima alasan apapun.

Sedangkan untuk investasi jangka panjang, kamu dapat lebih fokus pada saham yang akan dibeli dan dijual serta pada kisaran harga berapa saham tersebut akan dibeli dan dijual kembali. Nah, apabila kamu ingin investasi saham yang menguntungkan, lebih baik apabila kamu memilih jangka waktu panjang, karena hasil dari investasi tersebut akan jauh lebih terasa. Saham merupakan salah satu jenis investasi yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Selain hak atas dividen, Anda juga dapat memperoleh keuntungan dari selisih harga penjualan saham.

Bayangkan dalam kurun waktu 10 tahun IHSG kita menghasilkan imbal hasil sebesar 398%, tertinggi di dunia. Asuransi juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk investasi jangka panjang. Asuransi berguna untuk meminimalisir kerugian keuangan bila terjadi risiko di masa mendatang. Misalnya, suatu saat Anda atau keluarga Anda jatuh sakit dan memerlukan penanganan khusus yang memerlukan biaya cukup besar, maka asuransi kesehatan akan dapat membantu meringankan biaya pengobatan. Siapa yang tidak ingin mendapat keuntungan dalam waktu cepat ketika terjun bisnis, seperti saat investasi dan bermain jual beli saham?

Hal ini tidak terlepas dari tingkat fluktuasi harga saham yang cukup tajam. Karena alasan yang sama pula, reksadana saham kurang cocok untuk tujuan finansial jangka pendek. Sebaiknya kamu memilih reksadana saham untuk tujuan finansial jangka panjang, minimal lima tahun. Meski membutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk menghasilkan return, investasi jangka panjang umumnya memiliki return yang lebih optimal dibandingkan jenis investasi jangka pendek. Namun sebagai konsekuensinya, risiko yang ditanggung juga umumnya lebih tinggi.

Saham yang menguntungkan

Salah satu cara mencapai tujuan keuangan agar bisa berkembang ialah dengan berinvestasi. Karena hampir setiap orang pasti ingin memiliki masa depan yang cerah. Punya rumah sendiri, kendaraan yang layak, bisa menyekolahkan anak setinggi-tingginya dan menikmati masa tua yang tidak perlu berurusan dengan masalah finansial. Dia mengatakan bagi masyarakat awam yang ingin mulai terjun ke pasar saham, bisa membeli perusahaan yang produknya digunakan sehari-hari. Berbeda dengan emas perhiasan, nilai emas batangan ini murni dinilai dari beratnya. Anda juga harus menyiapkan tempat untuk menyimpan emas yang sudah dibeli.

Artinya, Anda tidak mendapatkan keuntungan apapun dari saham jenis ini. Dengan memiliki rekening efek, investor bisa langsung memulai transaksi jual-beli saham, termasuk yang dilakukan secara online. Para investor pemula bisa mengikuti program “Yuk Nabung Saham” yang dibuat oleh PT Bursa Efek Indonesia , OJK, KPEI dan KSEI. Daftar perusahaan sekuritas yang jasanya bisa dipakai oleh investor pemula untuk menabung saham bisa dilihat dengan mengklik hyperlink ini. Nah, kalau kamu baru akan investasi untuk pertama kali, dan kamu juga termasuk orang yang kurang bisa menolerir risiko, reksadana pasar uang merupakan pilihan paling tepat.

Comments are closed.