7 Cara Jitu Bebas Stres Saat Mengasuh Anak Di Tengah Pandemi Virus Corona

7 Cara Jitu Bebas Stres Saat Mengasuh Anak Di Tengah Pandemi Virus Corona

Saya ingin sharing pengalaman selama studi lanjut jauh ratusan KM dari anak dan suami saya. Saya mengalami depresi dan gangguan psikologis dan hal ini memicu gangguan fisik pada tubuh saya. Tentu saja hal ini diperbolehkan dengan syarat tidak melakukan hal-hal yang dilarang, seperti menyambung rambut, mengikir gigi, menato badan, mencabut alis, juga dilarang pula melihat aurat wanita yang diharamkan. Dilarang menggunakan benda-benda yang membahayakan tubuh, serta haram menceritakan kecantikan wanita yang diriasnya kepada laki-laki lain, termasuk suami si perias sendiri. Dalam masyarakat Yunani, wanita dipandang sebagai barang yang dapat diperjual- belikan. Dalam masyarakat Hindu, bahkan wanita disamakan dengan makhluk jelata yang setingkat dengan kasta hewan.

Bekerja sambil menjaga anak dari rumah

Dukungan ini dalam bentuk dukungan moril dan materil serta dukungan tenaga dalam membantu pekerjaan rumah. Hal-hal yang menjadi tugas ibu dalam pengasuhan anak harus bisa digantikan oleh ayah, terutama para ibu yang bekerja diwaktu yang panjang bahkan dinas diluar kota. Oleh karena itu keputusan seorang perempuan untuk berkarir, perlu dikomunikasikan dengan suami dan anak-anaknya. Apakah suami dan anak siap menerima konsekuensi bersama-sama apabila ibunya memfokuskan ke pekerjaan. Diujung hak asasi seorang istri, ada batas ujungnya hak suami dan anaknya.

Sebaliknya, jangan bekerja di couch karena akan membuat situasi kerja yang penuh tekanan semakin meresap dan membuat lebih mudah terdistraksi karena tidak adanya batasan antara ruang kerja dengan ruang keluarga. Tanpa perlu pegi ke kantor dan melupakan tugasmu menjadi ibu, pekerjaan ini bisa kamu jalani di rumah. Kalau kamu sudah mulai kerepotan karena kebanyakan omzet, kamu bisa buka lowongan untuk tenaga bantuan. Dengan begitu, tabungan bisa bertambah, urusan keluarga pun tetap dalam pantauan. Dengan cara ini, bukan mustahil toko sembakomu bisa tumbuh lebih cepat.

Bagaimanapun, kesempatan ini menjadi peluang melatih berkompetisi untuk mendapatkan pekerjaan. Pastikan resume di berkas lamaran menggambarkan keterampilan yang Anda miliki, pengalaman kerja atau organisasi, maupun referensi orang-orang yang bisa menguatkan. Jika situasi Anda sebaliknya, telah bekerja dan ingin melanjutkan kuliah S2, maka pastikan mengkomunikasikan hal itu dengan atasan Anda. Paling tidak, dia tahu bahwa Anda punya aktivitas studi selepas bekerja atau pada akhir pekan. Dalam kondisi ini, jadwal kuliah sebaiknya tak mengganggu waktu kerja Anda. Program ekstensi atau kuliah akhir pekan bisa menjadi pilihan tepat.

Suami harus bisa ganti popok dan istri boleh keluar malam untuk kursus atau melakukan hobinya? Seiring waktu, peran ayah di Jerman bergeser menjadi bapak rumah tangga. Membuka usaha menjadi salah satu pikirang yang kerap tercetus bagi ibu rumah tangga yang tak ingin bekerja kantoran dan meninggalkan anak.

Menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan menjalani peran sebagai ibu yang baik memanglah penting. Namun, terlalu memaksakan diri dengan bekerja terlalu keras juga tidak baik. Selamat Hari Kartini untuk semua ibu bekerja dan semua perempuan Indonesia yang terus memiliki semangat positif di tengah pandemi Corona ini. Imesh mengakui, konsentrasi jadi tantangan terbesar yang dialaminya selama bekerja di rumah. Bila gagal konsentrasi di tengah kondisi yang dialaminya, sudah pasti berpengaruh terhadap kesehatan mentalnya. Ibu harus bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan mengurus si kecil.

Comments are closed.